Keajaiban Yeti Dalam Film Abominable

Keajaiban Yeti Dalam Film Abominable – Abominable merupakan sebuah film petualang animasi yang mengisahkan tokoh utama perempuan bernama Yi dan seekor Yeti muda atau manusia salju menuju pegunungan everst untuk mengantarkan kembali yeti muda tersebut. cerita film berawal dari kaburnya seekor yeti muda dari sebuah pusat penelitian di Shanghai dan bersembunyi di salah satu ruangan yang berada di atap rumah apartemen. Atap rumah apartemen tersebut ternyata milik Yi, dan ruangan kecil yang dibangun adalh ruangan milik Yi. Yi membangun dan menggunakan ruangan tersebut untuk menyimpan beberapa benda kenangan milik ayahnya serta digunakan oleh Yi jika ingin menghabiskan waktu sendiri sambil bermain biola.

Yi yang setiap malam biasa datang menuju ruangan pribadinya di atap rumah, menemukan yeti muda tersebut tengah tertidur dan memutuskan mengawasinya hingga pagi. Saat pagi tiba, Yi memberikan makanan terhadap yeti muda tersebut dan mencoba mendekatinya untuk bisa berkomunikasi. Yeti muda yang tengah terluka tersebut mencoba berbicara dengan Yi dengan menunjuk salah satu papan pajangan yang menampilkan gambar pegunungan Everst. Dari situ, Yi mengerti bahwa yeti muda tersebut ingin pulang ke rumahnya di pegunungan Everest dan menamai yeti muda tersebut dengan nama Everst. Bersama beberapa temannya yang tinggal satu apartemen, Peng dan Jin mencoba membawa Everst menuju dermaga untuk menumpang kapal menuju pegunungan Everst.

Namun upaya perjalanan mereka tidak berjalan mulus lantaran Everst dikejar oleh ahli binatang Dr. Zara dan pengusaha kaya Mr. Burnish. Perjalanan Yi dan Everst yang menumpang sebuah kapal di dermaga, sampai dibagian China selatan dan menumpang sebuah truk yang membawa peti berisikan minuman kola. Akibat jalanan yang tidak rata, peti yang ditumpangi Yi terjatuh dan menggelinding kedalam hutan. Selama melakukan perjalanan di hutan, Everst banyak melakukan keajaiban seperti menumbuhkan buah blueberry yang terus membesar hingga menjatuhi mereka. Sadar bahwa Everst memiliki kekuatan mistis yang berhubungan dengan alam menjadikan beberapa alasan mengapa ia dikejar-kejar oleh Mr. Burnish dan Dr. Zara.

Sampai saat mereka sampai di salah satu bukit yang membuat Yi dan sahabatnya terpisah. Yi, Everst dan Peng melanjutkan perjalanan menuju bukit lain sedangkan Jin berhasil ditangkap oleh pasukan Mr. Burnish dan Dr. Zara. Dari kejadian tersebut, Jin jadi tahu bahwa Dr. Zara memiliki sifat jahat dan berniat membunuh Everst untuk dijadikan penelitian. Berbeda dengan Mr. Burnish yang memiliki tujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa dia tidak berbohong mengenai penemuannya dengan yeti gunung. Saat Jin menemui Yi dan lainnya disebuah desa, mereka kabur melalui sungai menggunakan perahu motor. Namun pasukan Mr. Burnish mampu mengejarnya dan membuat Everst menggunakan kekuatannya untuk menggerakan alam untuk kabur hingga tidak dapat terkejar lagi. Dari situ terungkap sifat asli Dr. Zara yang memiliki rencana buruk terhadap Everst. Melalui film Abominable, penonton dapat mengambil pesan moral serta nilai persahabatan luar biasa yang tidak bisa dibandingkan dengan harta benda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *