Mengambil Pesan Moral Dari Film Frozen

Mengambil Pesan Moral Dari Film Frozen – Film Frozen merupakan film yang tayang pada tahun 2013 dan menjadi salah satu film yang digemari karena memberikan banyak pelajaran dan juga pesan moral bermanfaat bagi penontonnya. Frozen merupakan film animasi petualangan lainnya dari holywood yang menceritakan kisah petualangan Anna yang merupakan putri kerajaan Arendelle untuk mencari kakaknya, Elsa yang kabur menuju gunung salju di utara. Dalam perjalanan tersebut, Anna ditemani oleh Kristoff yang berprofesi sebagai penambang es dan rusa saljunya yang bernama Sven. Kisah petualang Anna dimulai dari terbongkarnya kekuatan Elsa dalam pesta dansa yang membuatnya merasa takut sehingga kabur menuju gunung utara. Elsa memiliki kekuatan yang dapat menghasilkan es dari tangannya dan dapat membekukan apa saja jika tersentuh oleh tangannya.

Rahasia yang selama ini dijaga oleh Elsa menjadi terbongkar dan membuatnya ketakutan sehingga memutuskan kabur dari kerajaan. Anna yang tidak mengetahui hal tersebut merasa bersalah dan mencoba mengejar Elsa. Selama Anna melakukan perjalanan mencari Elsa, ia menyerahkan kerajaan kepada Pangeran Hans yang baru dikenalnya pada pesta dansa malam itu. Dalam perjalanan Anna dan lainnya, mereka bertemu dengan banyak hal dan kejadian berbahaya hingga sampai di salah satu gunung utara dan bertemu dengan Olaf, manusia salju yang dibuat oleh Elsa. Olaf menunjukan jalan menuju istana es milik Elsa yang berada di gunung utara. Anna mencoba membujuk Elsa namun Elsa bersikeras bahwa dia tidak bisa kembali dan tidak bisa memperbaiki keadaan yang terjadi di Arendelle. Akibat tertekan dengan tindakan Anna, Elsa tanpa sengaja menyerang hati Anna dan membekukannnya secara perlahan.

Kristoff segera menolong Anna dengan membawanya keluarganya, yaitu para Troll namun tidak bisa menyembuhkan hati yang telah terserang es. Untuk bisa menyembuhkan hati Anna yang membeku hanya dengan cinta sejati. Anna ingat akan Hans yang dianggapnya sebagai cinta sejati, dan kembali ke Arendelle dengan diantar Kristoff dan Sven. Namun sesampianya di Arendelle, Anna tidak mengetahui bahwa Elsa telah tertangkap dan dikurung di Arendelle. Selain itu juga, Hans yang dikira cinta sejati oleh Anna ternyata bukan dan memiliki rencana jahat untuk mengambil kerjaaan dengan cara membunuh Anna dan Elsa. Elsa yang kabur dari penjara Arendelle, terjebak dalam badai salju dan Anna yang mengetahui hal tersebut segera mencoba menolong Elsa dari badai salju juga dari kejahatan Hans.

Namun sayang, disaat Anna berhasil menolong Elsa saat itu juga dia berubah menjadi patung es. Elsa yang menyesal menangis sambil memeluk tubuh Anna yang membeku. Akan tetapi, rasa cinta dan kasih sayang Elsa yang membuat Anna kembali menjadi manusia dan menghilangkan kutukan es yang menyelimuti kerjaan Arendelle. Hans yang tertangkap dengan kejahatnnya segera dipulangkan ke kerajaan aslinya untuk mendapatkan hukuman. Setelah itu, Anna dan Elsa dapat hidup bersama kembali seperti dulu tanpa khawatir dengan kekuatan Elsa. Film frozen ini sangat menarik perhatian para pemain judi bola online yang menyukai film tersebut, karena memberikan edukasi serta pesan moral yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *