Joker: Orang Jahat Berawal Dari Orang Baik yang Tersakiti

Joker: Orang Jahat Berawal Dari Orang Baik yang Tersakiti – Dalam serial Batman, anda pasti mengenal tokoh antagonis yang bernama Joker. Joker dikenal sebagai tokoh jahat yang menjadi musuh abadi Batman dan dikenal dengan sosok yang selalu menggunakan make up atau riasan badut untuk menutupi wajah aslinya. Selain itu juga, tokoh Joker selalu digambarkan dengan melakukan tindakan kriminal serta kejahatan yang merugikan banyak warga sipil. Joker selalu muncul dalam serial film Batman dan menjadi musuh bebuyutan Batman yang mengalami gangguan otak sehingga tidak takut dalam melakukan tindakan kriminal.

Dengan karakter Joker yang terbilang jahat, sutradara Todd Phillips mencoba membangkitkan sisi kehidupan Joker, yaitu menceritakan bagaimana Joker bisa lahir dan menjadi tokoh antagonis yang menggemparkan kota. Dalam film berjudul Joker tersebut, sutradara Todd Phillips menceritakan masa lalu kelam Joker yang semula ternyata orang baik dan berubah menjadi jahat akibat ketidakadilan yang diterimanya. Kisah film Joker berawal dari sosok Arthur Fleck atau dikenal sebagai Joker yang merupakan seorang badut pembawa papan iklan berusia 40 tahun. Arthur Fleck dikisahkan menderita kelainan otak yang dapat membuatnya tertawa di waktu yang kurang tepat. Dengan kelainan otak yang dimilikinya tersebut, membuat Arthur Fleck harus mengunjungi kantor layanan sosial untuk mendapatkan obat dan konsultasi dengan psikiater.
Dalam film yang berjudul Joker tersebut, Joker digambarkan sebagai warga negara biasa yang tinggal bersama ibunya dan memiliki perekonomian yang kurang mampu. Sehingga saat kantor layanan sosial tempat dia mendapatkan obat telah ditutup, membuatnya semakin kecewa. Dalam mencoba menyambung kehidupan, Arthur Fleck berkeja sebagai pembawa papan iklan bahkan mencoba tampil dalam stand up comedy di layar televisi yang membuatnya tidak berhasil dan malah mengalami pembulian lantaran aksinya yang buruk. Bahkan salah satu fakta menyedihkan yang terungkap adalah saat Arthud Fleck mengetahui bahwa dirinya adalah anak tidak sah dari politikus Thomas Wayne yang saat itu tengah memimpin kota Gotham. Thomas Wayne merupakan ayah dari Bruce Wayne yang merupakan karakter Batman di Kota Gotham.

Dengan rasa kecewa yang dihasilkan akibat rahasia besar mengenai kelahirannya, Arthur Fleck yang juga merupakan seorang pemain di situs casino online terpercaya melakukan beragam tindakan untuk mencari jati dirinya. Selain itu juga, kondisi politik serta keamanan kota Gotham yang tengah kacau menjadikan tindakan Arthur Fleck menjadi lebih brutal sampai akhirnya terjadi kasus pembunuhan Thomas Wayne oleh sekelompok pengunjuk rasa yang menentang pemerintahan Thomas Wayne dialihkan kepada Arthur Fleck dan dijadikan kambing hitam. Arthur Fleck yang dijadikan kambing hitam atas tindakan yang bukan dilakukannya berubah menjadi kejam dan banyak melakukan tindakan kekerasan bahkan pembunuhan terhadap warga Gotham. Film Joker bisa dibilang cenderung gelap dan muram, bahkan beberapa menyebutkan bahwa film tersebut dapat mempengaruhi psikologi penonton. Oleh karena itu, ada batasan usia penonton saat film tersebut tayang di layar lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *